Diposting Pada: Sabtu, 16 Maret 2024
Peringati Milad ke-27, MTsN 2 Batanghari Bagikan Paket Sembako


Peringati Milad ke-27, MTsN 2 Batanghari Bagikan Paket SembakoPasar Terusan - Sabtu (16/03) MTsN 2 Batanghari memperingati hari lahir yang ke-27 tahun. Madrasah ini resmi dinegerikan pada 17 Maret 1997. Peringatan milad ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan di madrasah. Jika tahun sebelumnya ada prosesi pemotongan tumpeng, maka tahun ini diganti dengan pembagian sembako. Hal tersebut dilakukan karena milad madrasah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Paket sembako yang akan dibagikan dalam rangka memperingati hari lahir madrasah merupakan hasil sumbangan dari para pegawai negeri di lingkungan MTsN 2 Batanghari. Paket sembako tersebut berupa minyak goreng kemasan, gula pasir, tepung terigu, dan sekotak teh celup. Paket ini dibagikan pada 16 siswa MTsN 2 Batanghari yang berstatus yatim, 37 siswa kurang mampu, 5 orang pegawai honorer, beberapa warga di sekitar madrasah, dan keluarga korban kebakaran di Desa Pematang Lalang.

Kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan di lapangan MTsN 2 Batanghari sekira pukul 09.00 WIB. Pada saat memberikan sambutan, Kepala MTsN 2 Batanghari Fatmawati, S. Ag., M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh penyumbang dana yang turut menyukseskan acara tersebut.
"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pegawai yang telah berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan amal ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan yang berlipat," ujarnya.
Beliau juga berharap agar MTsN 2 Batanghari semakin maju dan dapat terus menggelar kegiatan serupa pada milad selanjutnya.

Proses pembagian sembako berjalan dengan tertib. Para siswa secara bergantian menerima paket sembako, lalu dilanjutkan oleh para pegawai honorer. Sedangkan paket sembako untuk warga sekitar madrasah dan korban kebakaran diantarkan secara langsung ke rumah para penerima oleh panitia. (UP)

 


739x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 2 Siswa MTs Negeri 2 Batang Hari bergabung dengan Grup Kompangan Kota Madya dan memperoleh juara III Dalam Festival Seni Tradisi kategori Penyaji Terbaik (Seni Kompangan) 387x dibaca
  2. PERINGATI HARI ANAK NASIONAL 2019, MTsN 2 BATANG HARI ADAKAN DEKLARASI MADRASAH RAMAH ANAK 1226x dibaca
  3. Meriahkan MTQ ke 16 Tingkat Kecamatan Maro Sebo Ilir, Drumband AL ITTIHAD MTs Negeri 2 Batang Hari Tampil Memukau 382x dibaca
  4. Monitoring Persiapan Akreditasi dari Pengawas Madrasah Kabupaten Batang Hari 309x dibaca
  5. BSM Hadirkan Tabungan Khusus Pelajar 716x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-05-2024 00:16:21 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.126.229
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved