Diposting Pada: Rabu, 03 April 2024
Jelang Akhir Ramadan, MTsN 2 Batanghari Gelar Khataman Al-Qur'an


Jelang Akhir Ramadan, MTsN 2 Batanghari Gelar Khataman Al-Qur'anPasar Terusan- Program tadarusan bersama di MTsN 2 Batanghari yang dicanangkan sejak awal Ramadan berjalan lancar. Kegiatan tadarusan ini dilaksanakan setiap hari pasca kegiatan pembelajaran di bulan Ramadan. Guru yang mengajar paling akhir di kelas VIII sampai dengan kelas IX diberi tanggung jawab untuk membimbing para siswa tadarusan. Setiap kelas melaksanakan tadarusan sesuai dengan pembagian juz yang telah ditentukan sebelumnya. Adapun beberapa anggota OSIM melaksanakan tadarusan tersendiri di musala madrasah dengan pengeras suara dibimbing langsung oleh Waka Kesiswaan dan Waka Kurikulum. Hal ini ditujukan sebagai syi'ar agar masyarakat di sekitar madrasah ikut mendengarkan bacaan ayat suci Al-Qur’an.
Selasa (02/04) seluruh warga MTsN 2 Batanghari berkumpul di musala madrasah untuk mengikuti kegiatan khataman Al-Qur'an. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala MTsN 2 Batanghari Fatmawati, S.Ag., M. Pd. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tadarusan berjama'ah yang ditutup dengan khataman Al-Qur'an.
"Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat ridho dan pahala dari Allah SWT, serta mendatangkan banyak manfaat," ujarnya.
Kegiatan khataman Alquran ini dimulai dengan pembacaan surah-surah pendek pada juz 30, kemudian diakhiri dengan doa khataman Alquran. Para peserta pun mengikuti kegiatan dengan khusyuk. (UP)

 


512x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Penyuluhan HIV/AIDS di MTs Negeri 2 Batanghari dari Tim Kesehatan Puskesmas Pasar Terusan 400x dibaca
  2. MTs Negeri 2 Batang Hari Juara III Lomba Sekolah Berbasis Adiwiyata Tingkat Kabupaten Batang Hari 241x dibaca
  3. Sportif, Tim Voli Putra MTsN 2 Batanghari Akui Keunggulan MAS Nurul Ihsan 37x dibaca
  4. Kembali ke Madrasah, Alumni MTsN 2 Batanghari Sosialisasikan PPDB MAN IC dan SMA Titian Teras Jambi. 499x dibaca
  5. Pengelolahan Bahan Pangan Setengah jadi dan Produk Samping dari bahan perikanan dan peternakan menjadi makanan siap konsumsi,oleh kelas IX D Mts Negeri 2 Batanghari 4602x dibaca

Halaman ini diakses pada 18-05-2024 22:37:12 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.130.98
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved