Diposting Pada: Senin, 14 Agustus 2023
Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Senin, 14 Agustus 2023 di Lapangan MTs Negeri 2 Batang Hari berjalan dengan Khidmat


Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Senin, 14 Agustus 2023 di Lapangan MTs Negeri 2 Batang Hari berjalan dengan KhidmatPasar Terusan (MTs Negeri 2 Batang Hari) - Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 di lingkungan Gudep 113-114 MTs Negeri 2 Batang Hari pada 14 Agustus 2023 ini dilaksanakan di Lapangan MTs Negeri 2 Batang Hari dan diikuti oleh guru, tenaga kependidikan, serta seluruh peserta didik MTs Negeri 2 Batang Hari. Upacara di mulai tepat pukul 07.00 waktu indonesia barat dengan diawali persiapan barisan dari masing-masing kelas dibantu wali kelas masing-masing.

Bertindak selaku pembina upacara adalah Kak Mardiana, S.Ag, selaku Pembina Putri Gudep 113-114 Dalam amanatnya Kak Mardiana, S.Ag membacakan Sambutan/Pidato Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023. Inti sambutannya adalah menyampaikan selamat Hari Pramuka ke-62.

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti "sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya". Jadi, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan. Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendirisangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang, tambahnyaā€¯.

Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita ini. Dan kedepan pembanguna SDM harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada SDM tidak hanya berkualitas tetapi juga agamis. Untuk itu saya mengharapkan betul kepada seluruh jajaran pramuka utamanya peserta didik MTs Negeri 2 Batang Hari baik sebagai pembimbing, andalan, pelatih, Pembina, pamong saka, Maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, dan berakhlakul karimah, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela Negara dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak.

Dalam sambutan terakhirnya beliau menyampaikan Ingatlah selalu hymne Pramuka, bahwa Pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (At)

 


98x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Perpisahan Kelas IX MTs Negeri 2 Batang Hari 513x dibaca
  2. Kegiatan Ekstrakurikuler Kesenian MTs Negeri 2 Batang Hari Memberikan Kesan Istimewa Pada Masyarakat 240x dibaca
  3. Persiapan Tim Kesenian MTs Negeri 2 Batang Hari Untuk Acara Perpisahan Kelas IX 439x dibaca
  4. Peringati Milad ke-27, MTsN 2 Batanghari Bagikan Paket Sembako 740x dibaca
  5. Menyambut HUT MTs Negeri 2 Batang Hari ke-22, Gelar Jalan Santai dan Pembagian Doorprize 1163x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-05-2024 00:41:34 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.7.123
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved